Senin, 03 Januari 2011

Pengetian Sistem Komputer

Pengertian Komputer
 
Jika kita merujuk pada KBBI, pengertian komputer adalah alat elektronik otomatis yang dapat menghitung atau mengolah data secara cermat menurut yang diinstruksikan , dan memberikan hasil pengolahan , serta dapat menjalankan sistem multimedia. Namun untuk memperjelas pengertian komputer, mungkin ada baiknya jika kita mengambil dari bahasa aselinya komputer yakni computer (dalam bahasa inggris). Jika kita telusuri, sepertinya kata “computer” merupakan kata jadian dari kata dasar “compute”. Compute jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia berarti “menghitung”. Jadi jika diterjemahkan secara langsung computer adalah alat untuk menghitung. Demikian menurut kamus google.
Jika kita mencari di wikipedia mengenai definisi computer adalah “a programmable machine that receives input, stores and manipulates data, and provides output in a useful format.” Atau jika diterjemahkan kurang lebih artinya; mesin yang dapat diprogram untuk menerima input, menyimpan dan memanipulasi data, dan menyediakan output dalam format yang berguna.
Kamus oxford sendiri memiliki definisi komputer yang kurang lebih sama dengan yang telah diungkapkan oleh kedua sumber diatas. Pengertian komputer menurut kamus oxford adalah an electronic device for storing and analyzing information fed into it, for calculating, or for controlling machinery automatically. Atau jika diterjemahkan menggunakan mesin dari google artinya; perangkat elektronik untuk menyimpan dan menganalisis  informasi  dimasukkan  ke dalamnya, untuk menghitung, atau untuk mengendalikan mesin otomatis.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar